Advertisement

Ads 728x90

[New Update] Mengenal Diet K-Pop Yang Diklaim Ampuh Turunkan Berat Badan

Diet K-pop seringkali dipromosikan sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan, agar terlihat menyerupai artis K-Pop.

TEMPO.CO, Jakarta - Menu diet yang diklaim dari member girl grup musik AOA, Seolhyun, beredar di dunia maya. Disebutkan bahwa beliau hanya mengonsumsi ubi jalar, telur rebus, dan dada ayam sebagai menu dietnya. Apakah ini yang dinamakan diet Korea?

Penyanyi berjulukan lengkap Kim Seol-hyun tersebut membantahnya. Ia mengatakan, semua menu dietnya yang tersebar di Internet ialah hoax. Lantas ibarat apa yang disebut dengan diet Korea?
Diet Korea, atau yang lebih populer dengan sebutan diet K-Pop, seringkali dipromosikan sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat tubuh, semoga terlihat menyerupai artis K-Pop.

Tidak hanya itu, diet Korea juga disebut dapat menciptakan kulit lebih sehat dan meningkatkan kesehatan jangka panjang bagi yang menjalaninya.

Diet ini terinspirasi dari kuliner tradisional di Korea. Makanan yang dikonsumsi dalam diet Korea pun dibatasi; segala asupan yang mengandung lemak dan gula tinggi, tidak diperbolehkan.

Tanpa menghilangkan menu favorit Anda, diet Korea menjanjikan penurunan berat tubuh, hanya dengan memodifikasi hidangan makan serta kebiasaan berolahraga.

Diet Korea tidak hanya fokus pada kuliner. Sebab, ada olahraga spesifik yang dianjurkan untuk para pengikutnya, menyerupai “olahraga artis K-Pop”.

Diet ini dijalani dengan mengonsumsi kuliner kuliner tradisional Korea menyerupai bulgogi (daging sapi panggang), mando guk (sup daging sapi), galbi tang (sup iga sapi), dan spring rolls (lumpia) berisi sayuran yang tidak digoreng.

Namun, orang yang sedang menjalani diet Korea ini, masih boleh mengonsumsi kuliner olahan, tapi dengan jumlah yang sedikit.

Makanan yang masuk ke dalam kategori yang diperbolehkan, dalam diet Korea antara sayuran, nasi, daging, ikan dan masakan bahari lainnya, serta kimchi (sayuran sawi putih yang difermentasi)

Untuk dapat sukses dalam menjalani diet Korea, Anda diharuskan mengikuti beberapa peraturan di bawah ini.
1. Mengurangi kalori

Diet Korea tidak menunjukkan jumlah niscaya dari kalori yang harus Anda kurangi. Justru, diet Korea mengharuskan Anda “menggantungkan diri” terhadap resep-resep tradisional Korea, ibarat sayuran dan sup, untuk memotong kalori, tanpa harus merasakan rasa lapar berlebih.
2. Olahraga

Berolahraga secara rutin juga menjadi pola yang harus dipatuhi dalam diet Korea. Tanpa olahraga yang baik, diet tidak akan berarti apa-apa.
3. Kurangi lemak

Diet Korea merekomendasikan Anda untuk diet rendah lemak dengan mengurangi masakan berminyak, menghindari saus, dan masakan berbumbu.
4. Kurangi gula pemanis

Diet Korea melarang para pengikutnya untuk meminum soda. Anda disarankan mengganti soda dengan air putih, kuliner ringan anggun kering, es krim, dan adonan buah segar.
5. Hindari masakan ringan

Makanan ringan dianggap tidak penting dalam diet Korea. Menghindarinya adalah “nilai plus”, semoga body goals mampu dicapai.

Diet Korea dianggap sangat fleksibel. Bahkan, Anda diperbolehkan untuk memilih masakan Korea apapun yang menjadi favorit. Akan tetapi, perlu diingat, pilihlah masakan yang tidak menjadi pantangan dalam menjalani diet Korea.
SEHATQ

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[New Update] Mengenal Diet K-Pop Yang Diklaim Ampuh Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar